-->

Pendekatan Logitudinal dan Pendekatan cross Sectional


Pendekatan Logitudinal dan Pendekatan cross Sectional
Pendekatan Logitudinal dan Pendekatan cross Sectional merupakan pendekatan yang dipakai untuk memahami perkembangan perilaku dan individu. Pada dasarnya manusia sebagai individu yang hidup mengalami berbagai macam perkembangan. Pendekatan Logitudinal dan Pendekatan cross Sectional dipakai untuk memahami perkembangan perilaku individu. Endekatan ini dipakai untuk memberikan gambaran umum tentang perilaku individu, dengan mengetahui perilaku individu bertujuan mengetahui langkah yang tepat sesuai tujuan utama dari maksud dilaksanakannya pemahaman terhadap individu.  Berikut adalah penjelasan mengenai Pendekatan Logitudinal dan Pendekatan cross Sectional.
Pendekatan Logintudinal, diapakai sebagai cara untuk memahami perkembangan perilaku dan pribadi seseorang atau sejumlah kasus tertentu (mengenai satu atau sejumlah aspek perilaku atau pribadi tertentu). Perkembangan dengan metode ini yaitu memahami perkembangan dari satu fase atau titik tertentu ke fase atau titik selanjutnya. Oleh karena itu pendekatan Logintudinal  menggunakan teknik yang berbentuk case study (study kasus), Case History auto biografi dan eksperimentasi dalam memhami perkembangan perilaku individu.
Sedangkan pendekatan Cross Sectional biasanya dipergunakan untuk memahami suatu aspek atau sejumlah aspek perkembangan tertentu pada pada suatu atau beberapa kelompok populasi. Teknik yang sesuai dengan pendekatan iniantara lain teknik survai. Pada batasan tertentu dapat juga dignakan sebagai kombinasi dengan pendekatan longitudinal. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pendekatan Logitudinal dan Pendekatan cross Sectional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel